Skip to main content

REVIEW MY SKINCARE ROUTINE:2018



REVIEW MY SKINCARE ROUTINE:2018

HAPPY NEW YEAR... finally aku bisa posting ini di website aku, jadi kali ini postingan ini berisi review tentang skincare yang sedang aku pakai saat ini. Sebenarnya skincare yang aku pakai ini dari banyak brand cuman yang paling banyak adalah dari The Body Shop karena aku lagi jatuh cinta dengan produk dari brand ini, aku pakai skincare ini rata-rata udah sekitar 5 bulan dan aku merasa cocok, oh iya kulitku memang kombinasi normal to oily tapi akhir-akhir ini kulitku cenderung kering dan malah tidak ada minyak sama sekali di muka, mungkin karena cuaca yang dingin karena sedang musim hujan kali yaa.... jadi seperti apa isi review  dari pengalaman aku kali ini??? Baca terus sampai abis yaa....

1.      Cleansing Cream: The Body Shop

Seri TBS yang aku pakai ini adalah yang Vitamin E, aku pilih ini karena bertekstur krim, berbeda dengan pembersih yang aku pakai sebelumnya yaitu micellar water yang cenderung lebih cocok untuk muka yang oily. Jadi menurut aku produk ini melembabkan, mengandung vitamin E dan whitegerm oil. Packagingnya berwarna pink tetapi isinya tetep putih, teksturnya krim, halus, dan kental nggak terlalu cair seperti milk cleansing. Setelah aku pakai produk ini makeup di muka seperti meleleh/luntur jadi muka beneran jadi bersih dari makeup, nah setelah itu baru pakai kapas untuk membersihkan sisa makeupnya. Jadi selain membersihkan makeup produk ini juga membantu melembabkan muka. Isinya 250 ml dan aku sudah pakai ini sekitar 3 bulan dan isinya masih banyak sepertinya, yang aku nggak suka dari produk ini adalah packagingnya berwarna pink dan nggak tembus pandang jadi aku nggak tau sekarang isinya tinggal berapa. Harganya Rp. 169.000, produk TBS bisa kamu dapatkan di counter resmi TBS di Suabaya dan di mall di Kota Mojokerto juga sudah ada.

2.      Facial Foam: Wardah C defense


Jadi seperti yang aku jelasin di blog review aku sebelumnya aku pakai 2 step cleansing. Setelah membersihkan makeup sebaiknya memakai facial foam/wash. Kalau aku pakai yang dari wardah seri vitamin C, menurut aku busanya tidak terlalu banyak dan kurang bisa membersihkan sisa makeup dengan bersih karena setelah pakai produk ini pas pakai toner masih ada kotoran/sisa makeup yang tertinggal, tapi yang bikin aku suka dengan produk ini karena membuat kulit segar dan harumnya seperti bau buah jeruk. Produk ini nggak bikin kulit muka aku kering tapi juga tidak begitu melembabkan. Produk ini harganya terjangkau dan awet banget aku pakai ini sampai 3 bulan dan masih banyak isinya, harganya kalau gak salah Rp. 23.000, kamu bisa dapatkan di mini market terdekat.


3.      Toner: The Body Shop Seaweed 
Ini adalah bagian yang sangat penting, dulu aku berfikir bahwa toner itu tidak memiliki manfaat buat muka, fungsinya apa? Tapi sekarang aku bener-bener merasakan sepenting apa toner buat muka, jadi toner dapat menyegarkan kulit kita dan membersihkan sisa makeup yang tidak bisa dibersihin sama facial wash. Kali ini aku benar-benar jatuh cinta dan bahagia telah menemukan toner yang benar-benar cocok di muka aku, kalau aku baca review beauty blogger banyak yang suka dengan TBS toner yang varian tea tree, tapi yang aku coba adalah yang seri seaweed, toner ini dianjurkan untuk yang punya kulit muka kombinasi seperti aku, toner ini benar-benar cocok di muka aku dan dulu pas mau coba toner ini aku kira mukaku bakal gatal-gatal karena toner ini mengandung seaweed dari teluk di Irlandia (menurut tuisannya) ternyata malah cocok banget tidak seperti toner yang aku pakai sebelumnya. Toner ini membantu membersihkan sisa makeup yang masih tertinggal setelah kita mencuci muka, toner ini juga membantu penyerapan produk yang akan kita pakai selanjutnya dan kulit muka menjadi terasa segar, selain itu baunya seperti bau tumbuh-tumbuhan seperti saat kita main ke gunung baunya sangat segar (kurang lebih seperti itu). Toner ini sudah jadi produk favorit aku karena fungsinya tadi, apalagi packagingnya yang bagus berwarna biru tapi isi produknya tetep putih dan bertekstur sangat cair, aku suka jenis packaging yang transparan seperti ini jadi kita tetep bisa lihat sisa produk kita, tutupnya juga aman gak akan tumpah misal pas kita bawa travelling (jadi semua produk TBS memiliki packaging yang bagus benar-benar terlihat bukan seperti produk asal-asalan hehehe), selain itu nggak ada yang aku nggak suka dari produk ini overall suka banget ^_^. Toner ini harganya Rp. 179.000 dengan isi 250 ml bisa kamu beli di counter TBS di manapun. 


4.      Scrub: Biokos Pure Balance 20s 
 

Scrub muka adalah bagian terpenting dalam merawat kulit kita. Scrub berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati. Jadi kulit kita akan meregenerasi secara alami dan untuk membantu proses tersebut scrub sangat dianjurkan untuk kita yang suka merawat kulit. Jadi scrub ini dipakai hanya 2-3 kali semingu. Aku dari dulu sangat suka dengan produk masker dari Biokos dari yang peel mask dan juga masker yang warna hijau itu (sampai lupa namanya), scrub ini juga cocok di aku. Jadi setelah aku pakai scrub ini hasilnya dia bisa membersihkan kulit muka, muka jadi terasa halus dan minyak di muka jadi berkurang. Teksturnya kental tapi kalau diaplikasikan ke kulit muka jadi cepat mencair/meleleh mungkin karena terkena panas tubuh kita, terdapat butiran scrub tetapi jumlahnya sedikit menurut aku scrubnya tidak terlalu membantu, tetapi formulanya bagus banget (yang cair itu) membuat kulit muka menjadi lebih halus. Menurut aku produk ini terbilang mahal karena isinya yang hanya 30 g (sangat sedikit untuk ukuran peeling/scrub) dengan harga kalau nggak salah Rp. 43.000.

5.  Masker: The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Mask

Masker adalah bagian terpenting dalam perawatan mingguan, jadi masker cukup dipakai 2-3 kali dalam seminggu dan memakainya cukup 15-20 menit saja. Masker ini mengandung Chinese ginseng dan rice serta sesame oil yang fungsinya dapat mencerahkan kulit wajah, menghaluskan, serta mengurangi pori-pori di wajah. Produk ini sangat menarik buat aku karena manfaatnya yang begitu banyak. Produk ini bertekstur keras/kental dan di dalamnya mengandung butiran beras dan seperti ada parutan ginseng yang bentuknya panjang seperti kelapa yang diparut itu (hehehe). Saat memakai produk ini kita akan merasa bahwa bahan masker yang dipakai benar-benar seperti alami dan memberikan rasa dingin di kulit. Baunya sangat enak seperti jamu-jamuan ^_^ dan aku bener-bener suka sama produk ini. Yang nggak aku suka dari produk ini adalah packagingnya yang berbentuk jar tanpa spatula (bayangkan betapa tidak higienis kalau lagi pake sambil colek-colek hahaha) dan jar nya terbuat dari kaca jadi rentan pecah kalu jatuh, selain itu harganya yang mahal menurut aku yaitu Rp. 329.000 dengan isi yang hanya 75 ml menurut aku masih mahal, tapi sebenarnya worth it banget karena masker ini benar-benar bagus dan hasilnya beneran bikin kulit kita halus dan lebih cerah dikit kalau dipakai rutin, tapi masalah pori-pori menurutku masih belum bisa hilang kalau pakai produk ini. Cara pakai produk ini sama seperti masker lainnya, kamu bisa aplikasikan pakai kuas atau pakai jari dan tunggu sampai 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

6.      Essense: The Body Shop Vitamin E essence Lotion

Selanjutnya ini adalah produk favorit aku yaitu essense. Jadi secara umum essense adalah step dimana produk essense bisa membantu kulit kita agar mampu menyerap skincare yang akan kita pakai selanjutnya jadi istilahnya kalau pakai essense maka kinerja skincare yang selanjutnya akan kita pakai akan bekerja secara maksimal. TBS essence ini mengandung vitamin E dan juga ada tulisan Aqua boost, wheatgerm oil, biofermented hyaluronic acid yang secara keseluruhan berfungsi melembabkan wajah, membuatnya terasa sejuk, dan mempersiapkannya untuk produk perawatan selanjutnya. Jadi produk ini dipakai setelah pakai toner dan sebelum memakai moisturizer, memakainya cukup 4-5 tetes dan langsung diratakan di muka pakai jari. Produknya bertekstur cair agak kental tapi ketika diaplikasikan ke muka produk ini langsung meleleh jadi cair, baunya sangat enak wangi seperti bau adik bayi ^_^. Packagingnya sama seperti toner TBS seaweed sangat aman jika dibawa travelling dan botolnya berwarna pink transparan tapi pas kita tuangkan produknya berwarna putih. Jadi setelah pakai produk ini aku selalu melihat wajahku seperti langsung lembab seketika dan menurutku produk ini adalah kunci dari skincare aku dimana produk ini bikin kulit wajah aku jadi tidak kusam dan kelembabannya sangat terlihat jelas perbedaan antara sebelum memakai dengan setelah memakai. Produk ini juga mengklaim kelembaban selama 48 jam menurut aku produk ini sudah sesuai dengan klaimnya, jadi setelah aku coba pakai essense ini di malam hari besoknya muka jadi lembab dan kelembaban itu dapat bertahan sampai sore meskipun aku nggak tau kelembabannya bertahan sampai berpa jam tapi itu yang aku rasakan. Produk ini harganaya Rp. 279.000 dengan isi 160 ml, menurut aku produk ini sangat worth to buy karena manfaatnya yang sangat bagus di kulit aku dan produk ini sangat awet aku pakai sudah dari bulan oktober dan sisanya masih ¼ botol mungkin produk ini bisa dipakai 6-7 bulan.



7.    Moisturizer/Special care: The Body Shop Aloe 100% Multi-Use Soothing Gel

Untuk produk moisturizer aku pakai TBS Aloe Multi-Use Soothing Gel. Produk ini adalah aloe vera gel sama seperti Nature Republic Aloe Soothing 92% (yang sudah aku review nih baca dulu guys  baca Review!!! Nature Republic Aloe Vera Gel , tapi dua produk ini jelas berbeda. Untuk produk ini sendiri claimnya adalah melembabkan kulit, produk ini bisa dipakai di kulit wajah maupun kulit badan. Produk ini 100% aloe vera dan 100% vegetarian, jadi produk ini mungkin berbeda dengan aloe vera gel yang lain dari segi kandungannya, dibandingkan dengan Aloe vera natrep produk ini teksutrnya lebih kental dan nggak lengket di kulit, produk ini cepat meresap ke dalam kulit selain itu produk ini tidak mengandung parfum jadi baunya seperti daun-daunan, packagingnya berbentuk tube jadi isi produknya nggak mudah menguap seperti produk Aloe gel yang lain. Setelah aku pakai produk ini aku merasa kalau kulit aku semakin halus dan antara aku pakai produk ini dan nggak pakai produk ini terlihat perbedaannya di muka, tapi untuk efek melembabkan aku masih belum merasakan. Tapi yang aku suka dari produk ini adalah ketika aku pakai foundation aku selalu mencampurnya dengan TBS Aloe Gel ini dan hasilnya foundation aku lebih menempel di muka dan kulitku terlihat lebih sehat, foundation jadi terlihat seperti kulit asli ^_^. Menurutku produk ini termasuk mahal dibandingkan dengan produk aloe vera gel yang lainnya, harganya Rp. 179.000 untuk 200 ml.

8.      Emulsion: The Face Shop Rice Ceramide Moisture Emulsion


Setelah aku pakai moisture aloe gel tadi, aku selalu pakai emulsion. Nah apa itu emulsion? Emulsion adalah pelembab cair yang ringan teksturnya seperti susu ada yang cair sampai kental dan mudah meresap ketika diaplikasikan ke dalam kulit. TFS ini adalah emulsion yang mengandung rice extract, rice bran oil, dan ceramide yang berfungsi melembabkan dan menutrisi kulit. Produk ini teksturnya agak kental dan baunya sedikit wangi dan bau beras juga dan terasa agak dingin ketika diaplikasikan ke muka. Menurut aku produk ini nggak cepat meresap ke dalam kulit dan setelah aku pakai produk ini selama 3 bulan aku merasa produk ini nggak terlalu melembabkan kulitku dan masih terlihat kusam, tapi yang bikin aku suka dengan produk ini adalah membuat kulitku terlihat lebih cerah dan cerahnya merata. Kata ibu aku kulitku sekarang udah agak putihan dikit dan itu setelah aku pakai produk ini ^_^. Jadi produk ini sempat booming di youtube sama onlineshop korea karena review nya bagus dan bikin kulit makin putih, jadi itu adalah salah satu alasan aku coba pake emulsion ini tapi aku sendiri nggak tau apakah produk ini halal ?. Packaging produk ini terbuat dari botol plastik tapi sangat elegan dan aman untuk dibawa travelling. Harga produk ini di Korea kalau nggak salah sekitar 90ribuan, tapi aku beli di Sogo TP harganya Rp. 175.000 dengan isi 150 ml cukup banyak menurutku selain itu produknya awet karena pakai emulsion cukup 4-5 tetes saja untuk seluruh wajah, aku sudah pakai ini selama 3 bulan dan sisanya masih separuh botol.

9.      Night Cream: The Body Shop Vitamin E Nourishing Night Cream

 
Kalau malam aku biasa mengakhiri skincare menggunakan night cream. Krim malam ini mengandung vitamin E yang dapat melembabkan kulit wajah saat beristirahat. Produk ini bertekstur krim dan nggak cair sama sekali (krimnya belih seperti krim diatas cake) dan warnanya putih agak pink (lucu sekali krimnya lembut tiap mau pakai selalu ingin makan krimnya ^_^), produk ini sangat lembut dan beda dengan krim yang lain (bisa dilihat di gambar), selain itu produk ini cepat meresap ke dalam kulit dan wanginya hampir sama dengan essense TBS vitamin E tapi lebih kuat dan lebih enak. Setelah memakai produk ini aku merasa di pagi harinya kulitku langsung halus, lembab dan kusam di wajah hilang. Meskipun produk ini melembabkan tapi jangan takut untuk kulit kombinasi kering berminyak ini masih cocok dipakai karena tidak menyebabkan kulit wajah berminyak. Sejauh ini dari krim-krim malam yang pernah aku pakai aku lebih suka dengan krim ini. Packagingnya bagus berwarna pink dan terbuat dari plastik jadi kalau jatuh nggak akan mudah pecah. Produk ini harganya Rp. 229.000 untuk 50 ml, tapi meskipun 50 ml ini isinya banyak dan 4 bulanan mungkin baru habis.


10.  Day Cream: Olay Natural White all in one fairness day cream
Kalau pagi hari aku suka pakai Olay natural white yang all in one fairness day cream. Aku nggak tau ingredient krim ini apa karena di kemasannya nggak ada keterangannya dan box nya udah kebuang pas beli di awal. Produk ini sangat cocok di kulit wajah aku, setelah aku pakai ini hasilnya memutihkan dan juga melembabkan. Produk ini non greasy formula jadi memakai krim ini sebelum makeup nggak akan mengganggu foundation kita ^_^, selain itu produk ini juga sudah mengandung UV protection. Produk ini harganya sangat affordable yaitu sekitar Rp 30.000 kalau nggak salah dengan isi 40g, isinya juga banyak aku sudah pakai ini selama 3 bulan dan hasilnya sangat memuaskan.



11.  Sunblock: Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+PA+++

Untuk pagi hari aku biasanya pakai sunblock Skin Aqua UV Moisture Milk. Sunblock itu sangat penting ya.. manfaatnya untuk melindungi kulit kita agar kulit kita nggak cepat menua, gosong dan kulit tetap dapat beregenerasi. Sebelumnya aku pakai Skin Aqua yang spf 20 PA++, jadi SPF itu ada pengertiannya sendiri semakin tinggi SPF maka semakin lama perlindungan kulit kamu dari sinar matahari. Karena aku cocok dengan sunblock ini makanya aku coba ganti ke SPF yang lebih tinggi. Produk ini bisa dipakai di wajah dan di badan, produk ini mengandung Zinc Oxide yang memiliki perlindungan tinggi terhadap sinar matahari, berbeda dengan Skin Aqua spf 20 yang mengandung Titanium Dioxide memiliki perlindungan yang lebih rendah terhadap sinar matahari. Produk ini berwarna putih dan bertekstur cair seperti susu bear br*nd ^_^, tetapi meskipun cair packaging produk ini dilengkapi ujung yang lancip sehingga ketika mengaplikasikan ke wajah cukup di tuang saja ke wajah (intinya sangat praktis).  Yang aku rasakan setelah menggunakan produk ini adalah kulit tetap sehat, wajah nggak terlalu gosong meskipun keluar seharian (tapi bukan di pantai loh ya sudah pasti gosong kalau di pantai seharian, hehehe) dan sepertinya regenerasi kulit tetap berlangsung, tetapi penyerapannya agak lama butuh waktu 3-5 menit karena sunblock itu dipakai pada step terakhir skincare otomatis muka kita sudah penuh dengan nutrisi dari produk sebelumnya sehingga penyerapannya akan lebih lama lagi. Produk ini harganya Rp.45.000 dengan isi 40g, tapi awet banget kok penggunaannya.


12.  Lip Balm: The Body Shop Born Lippy Strawberry

Pada step terakhir kalau nggak malas aku selalu pakai lip balm. Aku pakai lip balm TBS yang Born Lippy Strawberry. Produk ini packagingnya berbentuk jar sebenarnya kurang higienis karena harus colak-colek dulu saat mau mengaplikasikan produknya. Seperti lip balm lainnya produk ini bertekstur halus, lengket dan agak cair sedikit ketika di swatch tidak seperti lip balm yang berbentuk lipstick biasanya sangat keras dan kering, selain itu lip balm ini sedikit ada warna merahnya. Produk ini memiliki bau strawberry khas TBS, jadi kalau kamu coba hand body, body wash, parfum, atau body butter nya TBS yang strawberry semuanya memiliki bau strawberry yang sama, bau strawberrynya enak dan manis. Menurutku lip balm TBS sangat bagus dibanding lip balm yang pernah aku coba sebelumnya. Setelah memakai produk ini aku merasa bibirku jadi sangat lembab dan kelembabannya bisa bertahan lama, apalagi kalau pakai lip balm ini sebelum menggunakan lipstick matte, hasilnya akan sangat bagus dan membuat bibir terlihat smooth. Produk ini harganya Rp. 89.000 dengan isi 10 ml.


Oh iya maaf kalau review ini sangat panjang karena skincare yang aku pakai juga memang sangat banyak dalam sehari-hari. Jadi sebenarnya aku mengadopsi dari 10 step korean skincare tapi produk yang aku gunakan bukanlah produk korea melainkan produk campur-campur ada yang lokal, korea, dan produk luar negeri. Step korean skincare kurang lebih seperti yang ada diatas, jadi setelah aku praktek skincare yang stepnya banyak disini aku menemukan kalau ternyata memakai skincare secara lengkap dapat membantu membuat kulit aku jadi lebih baik dan hasilnya juga tidak terlalu berbeda dengan saat aku perawatan di klinik kecantikan. Jadi manfaat secara keseluruhan yang sudah aku dapat melalui skincare diatas yaitu kulitku jadi lebih halus (karena memang dari dulu kulitku selalu kasar), sedikit lebih cerah, dan yang paling penting adalah kulitku sudah tidak kusam seperti sebelum memakai skincare ini.





Ayo. . .Rajin rawat kulitmu ...!!!!




Comments

Popular posts from this blog

REVIEW: L’OREAL WHITE PERFECT EXTRAORDINARY WHIP Deep-Cleansing & Brightening With Rich Care

BEAUTY REVIEW #PENGALAMAN PAKAI CLEANSING FOAM DRUGSTORE?? French Sea Salt and Bergamot Extract????Bahasa       Sebelumnya aku sudah pernah pakai serangkaian produk dari L’oreal White Perfect seperti facial wash, milk cleanser, krim pagi, krim malam dan menurut aku produknya kurang cocok dengan kulit wajah aku yang oil combination, tapi untuk milk cleanser dan facial washnya aku suka dan bagus di wajah.        K ali ini aku akan review tentang produk L’oreal yang cleansing foamnya, kenapa aku pakai produk ini lagi? Karena saat aku jalan-jalan di counternya   aku lihat produk L’oreal white perfect cleansing foam ini kemasannya berwarna biru, sedangkan yang aku pakai sebelumnya adalah yang kemasan berwarna putih. So seperti apa produknya? And worth to buy or not? Keep On Reading ya...       L’oreal adalah sebuah perusahaan asal perancis yang bergerak di sektor kecantikan/perawatan diri. Facial wash ini adalah seri dari L’oreal white perfect yang mengan

BEAUTY REVIEW: NATURE REPUBLIC ALOE VERA SOOTHING AND MOISTURE 92%

Welcome to my first blog !!!        Di postingan yang pertama ini aku ingin nge-review produk dari Nature Republic Aloe Vera Soothing and Moisture 92%, produk ini sangat best seller dan udah banyak yang ngebuktiin hasilnya.... produk ini ampuh banget buat ngecilin pori-pori dan menghaluskan muka yang kasar. So seperti apa produknya?? Baca terus sampai akhir yaa....        Sedikit perkenalan, umurku 23 tahun, tipe kulit wajahku berminyak di bagian T-zone dan terkadang kering di bagian U-zone, tidak berjerawat tapi terkadang muncul jerawat kecil seperti beruntusan. Sebelumnya aku pakai krim dari klinik kecantikan yang ada di Surabaya, tapi kata dokter aku ga cocok pakai krim karena selalu berminyak dan tidak ada kemajuan, alhasil aku baca-baca review skincare di internet dan aku menemukan Nature Republic Aloe Vera Soothing and Moisture 92% .   Deskripsi produk   Isi: 300 ml   Type: All skin types Kandungan: ALOE BARBADENSIS LEAF EXTRACT (92%), ALCOHOL, DIPROPYLENE