Skip to main content

REVIEW: L’OREAL WHITE PERFECT EXTRAORDINARY WHIP Deep-Cleansing & Brightening With Rich Care


BEAUTY REVIEW #PENGALAMAN PAKAI CLEANSING FOAM DRUGSTORE?? French Sea Salt and Bergamot Extract????Bahasa

      Sebelumnya aku sudah pernah pakai serangkaian produk dari L’oreal White Perfect seperti facial wash, milk cleanser, krim pagi, krim malam dan menurut aku produknya kurang cocok dengan kulit wajah aku yang oil combination, tapi untuk milk cleanser dan facial washnya aku suka dan bagus di wajah. 
     Kali ini aku akan review tentang produk L’oreal yang cleansing foamnya, kenapa aku pakai produk ini lagi? Karena saat aku jalan-jalan di counternya  aku lihat produk L’oreal white perfect cleansing foam ini kemasannya berwarna biru, sedangkan yang aku pakai sebelumnya adalah yang kemasan berwarna putih. So seperti apa produknya? And worth to buy or not? Keep On Reading ya...
      L’oreal adalah sebuah perusahaan asal perancis yang bergerak di sektor kecantikan/perawatan diri. Facial wash ini adalah seri dari L’oreal white perfect yang mengandung ekstrak bergamot dan french sea salt.

      Apa itu french sea salt? (berdasarkan sumber dari:  iemleto.tumblr.com) French sea salt/Sel Gris adalah garam alami yang dikumpulkan dari tambak garam di samudra Atlantik sekitar pantai Perancis, garam ini berwarna abu-abu dan memiliki kandungan mineral yang tinggi, sebagai kecantikan sel gris bermanfaat sebagai exfoliant/scrub. 
    Apa itu bergamot?? (berdasarkan sumber dari: www.amazine.co) Bergamot pada dasarnya merupakan sejenis jeruk yang berasal dari Italia dengan kulit yang diestrak untuk diambil minyaknya. Manfaat bergamot bagi kulit yaitu untuk membantu membunuh bakteri dari kulit sehingga meringankan jerawat, selain itu bergamot memiliki kemampuan mendistribusikan pigmen dan melanin pada permukaan kulit secara merata, serta menghilangkan bekas luka dan bekas lainnya dari kulit.
      Seperti yang ada pada gambar produk ini sudah melalui uji BPOM.
Claims of the product:
#pembersih wajah yang lembut
#membersihkan secara menyeluruh
#menyegarkan, melembabkan dan tampak cerah merona
#garam laut dari perancis foamnya membersihkan wajah secara menyeluruh dari kotoran, debu, sisa makeup, dan PM 2.5
#ekstrak bergamot mengurangi kekusaman untuk kulit tampak lebih cerah, bening, dan terasa lebih lembut serta membantu menjaga kelembaban kulit

      Di kemasan bagian belakang ada tulisan petunjuk penggunaan dalam bahasa Inggris, bahasa Thailand, dan bahasa Indonesia. Cara pakainya: Gunakan pada wajah yang telah dibasahi dan bilas dengan air.


      Teksturnya di tangan kental tapi agak cair dan nggak creamy, baunya wangi karena produknya mengandung parfum/fragrance dengan presentase yang sangat sedikit tetapi juga banyak bahan alami lain seperti geraniol yang memberi keharuman pada produknya.

      Setelah produk dicampur dengan air, busanya tidak terlalu mengembang tapi berbusa kecil dan sangat halus.
      Selanjutnya aku tes buat membersihkan make up di kulit, aku swatch berurutan dari atas ada lipstick, liptint, pensil alis, waterproof eyeliner, dan foundation.

      Hasilnya setelah dipakein cleansing foam dan dibilas dengan air, semua swatch produk di tangan aku bersih kecuali liptint. Liptint yang aku pakai ini dari Tony Moly get it tone, liptint ini memang sangat tahan lama biasanya aku pakai sampai 6 jam masih ada di bibir, selain itu liptint ini juga tahan walaupun aku pakai makan dan kalau dibersihkan pakai micellar water liptint ini selalu meninggalkan sedikit bekas di bibir. Lipstik, pensil alis, eyeliner, dan foundation bisa hilang dan bersih di tangan.
     Apakah bisa membersihkan makeup yang waterproof? Berdasarkan swatch di atas beberapa produk bisa dihilangkan seperti eyeliner waterproof sangat bersih di tangan tapi tidak dengan liptint nya, jadi kalau kamu ragu aku sarankan untuk selalu membersihkan makeup dengan 2 step cleansing (pakai milk cleanser/micellar water/ make up remover, setelah itu pakai facial foam/wash).

      Apakah butuh 2 step cleansing dengan menggunakan cleansing milk atau cleansing water? Kalau kamu sedang nggak pakai makeup seperti ketika bangun tidur atau di malam hari sebelum tidur produk ini sangat cocok dan bisa membersihkan wajah sampai benar-benar bersih. Kalau kamu sedang memakai makeup aku sarankan untuk menggunakan 2 step cleansing.
     Apakah benar memberikan efek mencerahkan? Segar?lembab? Produk ini memberikan efek yang menyegarkan di kulit, kulitku jadi terasa halus dan kulit wajah memang terlihat lebih cerah merata. Meskipun kulitku berminyak tapi setelah cuci muka dengan produk ini muka terasa keset tapi nggak kaku dan malah bikin kulit kenyal. Produknya nggak harsh/kasar di muka tapi gentle foam banget.
Aku sudah pakai produk ini selama dua minggu dan Alhamdulillah yaa cocoknggak ada masalah dengan kulitku.^_^

Kesimpulannya . . . .

     Do I Recommend this product? Jika kamu cari produk untuk melengkapi 2 step cleansing kamu maka produk ini cocok buat kamu. Jika kamu cari produk yang untuk one step cleansing so I wouldn’t recommend this cleansing foam, tapi jika kamu cari produk yang menggunakan two step cleansing routine atau kamu nggak lagi pakai make up so I can recommend this one for you ^_^

So... Repurchase or Not?? YES! Love this product...





                                                      INSTAGRAM II FACEBOOK

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW MY SKINCARE ROUTINE:2018

REVIEW MY SKINCARE ROUTINE:2018 HAPPY NEW YEAR... finally aku bisa posting ini di website aku, jadi kali ini postingan ini berisi review tentang skincare yang sedang aku pakai saat ini. Sebenarnya skincare yang aku pakai ini dari banyak brand cuman yang paling banyak adalah dari The Body Shop karena aku lagi jatuh cinta dengan produk dari brand ini, aku pakai skincare ini rata-rata udah sekitar 5 bulan dan aku merasa cocok, oh iya kulitku memang kombinasi normal to oily tapi akhir-akhir ini kulitku cenderung kering dan malah tidak ada minyak sama sekali di muka, mungkin karena cuaca yang dingin karena sedang musim hujan kali yaa.... jadi seperti apa isi review  dari pengalaman aku kali ini??? Baca terus sampai abis yaa.... 1.       Cleansing Cream: The Body Shop Seri TBS yang aku pakai ini adalah yang Vitamin E, aku pilih ini karena bertekstur krim, berbeda dengan pembersih yang aku pakai sebelumnya yaitu micellar water yang cenderung lebih cocok untuk muka yang

BEAUTY REVIEW: NATURE REPUBLIC ALOE VERA SOOTHING AND MOISTURE 92%

Welcome to my first blog !!!        Di postingan yang pertama ini aku ingin nge-review produk dari Nature Republic Aloe Vera Soothing and Moisture 92%, produk ini sangat best seller dan udah banyak yang ngebuktiin hasilnya.... produk ini ampuh banget buat ngecilin pori-pori dan menghaluskan muka yang kasar. So seperti apa produknya?? Baca terus sampai akhir yaa....        Sedikit perkenalan, umurku 23 tahun, tipe kulit wajahku berminyak di bagian T-zone dan terkadang kering di bagian U-zone, tidak berjerawat tapi terkadang muncul jerawat kecil seperti beruntusan. Sebelumnya aku pakai krim dari klinik kecantikan yang ada di Surabaya, tapi kata dokter aku ga cocok pakai krim karena selalu berminyak dan tidak ada kemajuan, alhasil aku baca-baca review skincare di internet dan aku menemukan Nature Republic Aloe Vera Soothing and Moisture 92% .   Deskripsi produk   Isi: 300 ml   Type: All skin types Kandungan: ALOE BARBADENSIS LEAF EXTRACT (92%), ALCOHOL, DIPROPYLENE